Monday 23 December 2013

Andaikan di Indonesia Ada Hujan Salju

Kemungkinan besar orang yang berdiri sendiri deket pohon itu baru aja di putusin pacarnya.
Kalo ada yang denger berita beberapa hari yang lalu salahsatu negara di Asia Tenggara turun salju. Tepatnya di Pegunungan Lao Cai dan Ha Gian, Vietnam. Perlu diketahui jaraknya dari Indonesia lumayan deket. Dan perlu di ketahui juga, bukan berarti sekali kepleset sampe.

Yang gue liat di televisi, kayaknya indah banget kalo di suatu daerah turun salju. Entah kenapa gue bisa mikir begini. Yang gue pikirin kalo di Indonesia turun salju, gue bisa duduk di deket perapian sambil minum teh hangat dan nonton film. Tapi mungkin kenyataanya gue bakal di suruh nyokap buat ngepel rumah.

Hal lain yang gue bayangin adalah gue bisa minum air pake salju sebanyak-banyaknya. Sudah bisa dipastikan besoknya gue meninggal.

Kalo salju turun di Indonesia gue ngebayangin bisa main bola bareng anak-anak tetangga, dan kalo ngegolin gue bisa selebrasi menyeret dengkul ke lapangan yang ditutupin salju. Gak seperti sekarang, kalo gue selebrasi nyeretin dengkul ke lapangan, pulang-pulang dengkul gue borokan.

Kalo salju turun di Indonesia, bayaran listrik di rumah gue bisa turun. Gue bisa tidur tanpa nyalain AC.

Kalo salju turun di Indonesia, gue bisa nyobain olahraga seperti snowboard, ski, iceskatting kapan aja gue mau tanpa harus ngeluarin duit. Ya, gue emang pelit.

Kalo salju turun di Indonesia, gue berpeluang untuk dapet pacar. Gimana? Gini, gue bakal beli jaket yang banyak. Misalkan gue ngeliat cewek yang lagi kedinginan karna jaketnya kurang menghangatkan tubuhnya, gue langsung lari ke dia dan makein dia jaket yang udah gue siapin. Kami lalu beradu pandang. Wajah kami makin lama makin berdekatan. Lalu kami.....

"GHIFARRRR!! INI LANTAI RUMAH BELOM BERSIH!!!"

Ya, mungkin aja nyokap gue bakal datang di saat-saat romantis kayak gitu.

Bayang-bayang gue sekarang sih kalo di Indonesia bisa turun salju pasti indah. Pasti banyak hal menyenangkan terjadi. Pasti jumlah narsisman dan narsiswati naik dengan pesat.

Yang jelas, harapan bodoh gue sih dari dulu: Andaikan di Indonesia Ada Hujan Salju.

No comments:

Post a Comment