Sunday 1 April 2012

Kalimat-Kalimat Aneh Yang Pernah Gue Denger

Banyak banget kalimat-kalimat aneh yang gue denger pas gue kecil sampe sekarang. Gue gak tau kenapa kalimat ini bisa ada di Indonesia yang panas, banyak korupsi, BBM suka naik indah ini. Ini dia kata-kata aneh yang pernah gue denger.

1. "Hadapin masalah dengan kepala dingin!"

Pas pertama kali gue denger kalimat ini, gue ngerasa ada yang aneh. Dulu gue punya masalah sama temen gue, dan akhirnya kita ribut. Orang yang melerai gue dan temen gue ini bilang "Hadapin masalah dengan kepala dingin!" Karna dulu gue masih SD dan gue masih polos-polosnya gue langsung megang-megang kepala gue sambil berkata dalem hati "Pala gue anget nih." Sebelum gue tau artinya, gue berkesimpulan kalimat itu berarti kalo lo ada masalah selesaiinya gini : Pergi ke warung - Beli es batu - taro di pala.

2. "Musuh dalam selimut"

Ya, gue tau ini pepatah. Gue gak bodoh-bodoh amat kok. Waktu gue pertama kali denger kalimat ini, gue mikir, musuh macem apa yang ngumpetnya di dalem selimut. Ini musuh apa nyamuk. 

3. "Sekarang kamu udah jadi orang ya"

Nah, ini yang gue gak suka. Ini maksudnya apa?! Nyokap gue sering banget bilang kalimat ini kalo lagi nasehatin gue. "Ghifar, kamu harus jadi orang!" Emang sekarang gue apa?! Alien?!

Dah ahh, itu aja yang gue inget. Kalo gue inget lagi nanti gue bikin part 2-nya :)

No comments:

Post a Comment