Friday 31 August 2012

Postingan Dimana Yang Nulis Baru Jadi Ketua OSIS

Gue sekarang percaya sama orang yang ngomong, 'Nasib itu bisa berubah kapan aja.'

Hari ini adalah hari pemilihan ketua OSIS di sekolah gue. Gue termasuk 1 diantara 5 kandidat calon ketua OSIS. 


Konsep pemilihan buat ketua OSIS di sekolah gue ini cukup membuat betis gue galau. Karna gue harus pergi dari satu kelas ke kelas yang lain untuk mengemukakan visi dan misi sebagai calon ketua OSIS.

Tadi, sebelum muter-muterin kelas gue sempet gak yakin dengan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi. Seperti misalkan, pas gue udah selesai presentasiin visi sama misi gue, semua murid yang ada di dalem kelas itu bengong melongo kaya sapi ompong di tonjok Mike Tyson.

Ternyata dugaan gue bener, di satu kelas terjadi kejadian yang persis banget sama feeling gue sebelum presentasi tadi. Jadi dari awal sampai gue selesai presentasiin visi dan misi gue, mereka bengong gak jelas. Ya, gue berharap mereka gak mikir kalo muka gue kaya Gigolo yang gagal kawin.

Setelah kejadian di atas, gue agak gak yakin bakal jadi ketua OSIS. Dan alasan kedua gue gak yakin adalah, saingan gue berat-berat. Mereka orang yang emang udha cukup populer di SMK Media Kreatif. Tapi sebagai anak ganteng, gue harus percaya diri. Apapun hasilnya gue harus terima dengan lapangan lapang hati.

Selesai presentasi, gue balik lagi ke kelas gue, Multimedia 1. Temen-temen gue nyemangatin gue. Ada yang bilang, 'PD aja ya Ghif.' sampe 'Cemungudhh EEaa Ghif'. Walaupun alay gue tetep seneng karna ada orang yang khilaf ngedukung gue jadi ketua OSIS.

"Kepada seluruh anak laki-laki, sekarang sholat Jum'at."

Gue segera kebawah dan jalan ke mesjid di deket sekolah gue. Selesai sholat Jum'at gue langsung kembali lagi ke kelas gue. Gak lama kemudian setelah gue duduk dan mondar-mandir gak jelas di kelas terdengar suara dari speaker,


"Diumumkan kepada seluruh anggota OSIS di mohon ke mushola untuk penghitungan hasil voting calon ketua OSIS."

Tiba-tiba gue deg-degan. Gue langsung kebawah, ke mushola.


Sampe di mushola gue mendapati anggota-anggota OSIS udah ngumpul-ngumpul cantik. Singkat cerita, dihitunglah hasil votingnya, gue makin deg-degan. Rasanya jantung gue mau loncat keluar.

Dan....... Jeng, Jeng, Jeng...


1. 17 orang
2. (Gue) 59 orang
3. 22 orang
4. 26 orang
5. (Wakil ketua OSIS) 41 orang

Gue jadi ketua OSIS!!!
Ohh, yeahh!!

Setelah ngitung jumlah hasil voting, pak Zul, selaku pengurus OSIS ngumumin dengan resmi kalo gue sekarang adalah ketua OSIS di Media Kreatif. Anak-anak yang lain pada tepuk tangan. Gue tetep sok cool. Padahal lagi nahan kencing.

Setelah pak Zul mengumumkan sekaligus membubarkan acara penghitungan hasil voting ketua OSIS, gue keluar dan diluar banyak banget yang ngasih selamat (Bukan biskuit Selamat ya!) ke gue. Uhh gue seneng banget. Gue berkesimpulan: berarti mereka setuju kalo gue yang jadi ketua OSISnya. 

Sepulang dari sekolah, gue ngasih tau ke Nyokap kalo gue jadi ketua OSIS.

Gue: Mah, aku kepilih jadi ketua OSIS.
Nyokap: Ahh, masa sih kamu jadi ketua OSIS?

Bukannya gue dikasih selamet malah gue disangka boong. Akhirnya gue ngeluarin hape dan ngasih liat hasil voting yang tadi gue foto sewaktu semua sudah bubar. 

Nyokap: Wihh, canggih. Kok kamu bisa jadi OSIS?

Kayaknya Nyokap gue belom tau kelebihan anaknya. Tapi kayaknya gue gak punya kelebihan deh?

Karna pada saat itu Bokap gue ada di kantor, gue milih buat nanti aja ngasih tau ke Bokap.

Setelah bangga dan seneng gue udah jadi ketua OSIS, gue sadar kalo jabatan gue bukan jabatan yang gampang. Banyak yang harus gue tanggung jawabin. Gue harus berusaha supaya gue bisa jadi anak yang disiplin dan pinter. Gue harus nambah asupan otak gue. Ya, karna malu dong, masa ketua OSIS bodoh. Pokoknya gue bakal jadi yang terbaik buat sekolah gue. Doa'in gue ya :)

***

Yang paling khusus, gue pasti berterimakasih banget sama Allah SWT, yang udah menciptakan gue sedemikian rupa.

Dan juga, makasih banget ya buat 59 orang yang udah milih gue tadi. Dan makasih banget buat temen-temen yang udah ngucapin selamet ke gue. Makasih juga buat anak The Summer Countdown yang jadi tim sukses gue, haha. Kalian udah jadi bagian dari hidup gue. Makasih juga buat guru-guru yang support gue. Intinya makasih banget buat kalian semua keluarga SMK Media Kreatif. I love you all. And i will be the best!

***

Jujur, dulu gue anak yang biasa-biasa aja disekolah. Gue murid yang bisa dibilang gak terlalu pinter-pinter amat. Sedangkan ketua OSIS pada umumnya mempunyai pengetahuan yang tinggi. Sedangkan pengetahuan gue cuma sebesar batu akik.

Tapi yang namanya nasib bisa berubah kapan aja. Itu tergantung dari usaha lo. Kalo lo sadar lo anak yang biasa-biasa aja dan gak ngelakuin apa-apa, lo gak bakal maju. Maka dari itu, GET UP! STAND UP! DO SOMETHING!!

Dan yang paling penting jangan pernah lupa buat ngucapin terimakasih sama Allah SWT dan orang-orang yang udah ngedukung lo kalo lo udah sukses nanti.

1 comment: