Thursday 30 August 2012

Susahnya Jadi Orang Sibuk

Gue adalah salahsatu orang yang suka banget dibikin sibuk. Gak perduli itu sibuk tugas sekolah, band, radio dan pacar-pacar gue. Padahal gue jomblo. Yaudah gapapa, biar gue seneng aja.

Banyak banget yang lagi ada di pikiran gue. Semuanya numpuk. Semacem buku yang ada di perpusatakaan gitu.

Sibuk Pertama

Gue lagi sibuk banget sama band gue. Band gue udah sekarang lagi dalam proses buat rekaman. Kita udah punya satu lagu yang akan kita rekam. Buat bocoran, judulnya Cutie Girl. Cerita lagu itu jadi.... gue gak tau apaan. Soalnya bukan gue yang bikin. Dan karna liriknya bahasa Inggris, sementara skill bahasa Inggris gue setara sama Belalang sembah, jadi agak susah buat gue untuk ngerti makna lagu yang dibuat sama Joel, salah satu personil The Summer Countdown.

Sibuk Kedua

Demi menaikkan level kegaulan, gue sekarang berprofesi sebagai penyiar radio. Iya, penyiar!


Dengan modal suara yang rada-rada kaya Spongebob belom akil baligh, gue jadi penyiar radio di Make Radio 107,7 FM. Sekarang, gue masih dalam masa pembelajaran bagaimana cara membawakan radio dengan baik.

Make FM adalah radio baru. Jadi sekarang crew-crew yang nanti bakal ngisi radio itu semua lagi dilatih dan sekalian di kasih jabatan masing-masing. Gue sendiri punya jabatan di radio itu, gue sebagai editor dan kreatifnya. Padahal gue gak kreatif-kreatif amat. Tapi gue usahain yang terbaik buat radio itu.

Make FM bakal mengudara, atau bahasa kerennya "On Air" kira-kira 9 atau 10 September. Walaupun jangkauannya masih 10 Km. Jadi belom bisa di dengerin orang se-Jakarta. Tapi katanya pasti bakal dikembangkan lagi.

Pokoknya doa'in aja ya, semoga nanti orang-orang yang denger gue pada saat siaran gak mabok. Amin.

Sibuk Ketiga

Demi ke-eksisan gue di sekolah, gue mencalonkan diri jadi ketua OSIS. 


Sekarang gue lagi setres banget. Karna besok gue harus mengemukakan visi dan misi gue di depan banyak orang. Gue selalu kefikiran, 'Gimana nanti kalo gue ngomongnya tiba-tiba jadi gagap?' dan 'Gimana nanti kalo gue tiba-tiba kencing di celana?'

Gue setres banget.

Sebenernya sih gue udah punya visi dan misi gue, tapi gue agak gak pede. Walaupun gue udah punya tim sukses sendiri. Yang terdiri dari... anak The Summer Countdown. Yaaa, walaupun cuma 5 orang, tapi gue bangga sahabat-sahabat gue ngedukung gue sebagai ketua OSIS. Terharu. Padahal gue gak tegas-tegas amat jadi pemimpin.

Pokoknya (Lagi) doa'in gue aja ya semoga gue jadi ketua OSIS di sekolah gue SMK Media Kreatif.

Dan doa'in lagi semoga guru-guru pengurus OSIS gak baca postingan gue yang ini. Bisa-bisa gue di diskualifikasi. Mehehe.

Sibuk Ke-empat

Kali ini gak demi lagi.


Tugas sekolah gue numpuk banget. Setelah selesai bikin makalah IPA, datanglah tugas baru, bikin makalah Komputer. *Nepok Kepala*. Gimana gak pusing. Minimal harus dapet 30 halaman pula. Mati deh gue. Gue deh mati.

Ditambah lagi gara-gara gue 1 bulan yang lalu gue pernah gak masuk sekolah. Waktu gue temuin gurunya dengan tujuan mau minta nilai (karna kebetulan hari itu ulangan) jadi dia nyuruh gue buat bikin kliping dan karna dia tau gue anak multimedia, dia nyuruh gue juga buat bikin cover LKS. Tapi demi nilai yang bagus, apapun bakal gue lakukan.

Sibuk Kelima

Sekarang gue juga lagi dalam proses penyelesaian buku gue. Sedihnya, gue baru dapet 2 bab dari target gue 10 bab. Pokoknya sampai kapanpun, gue harus selesaiin buku gue ini.

Deadline gue sih 10 Desember 2012. Insyallah bisa sesuai dengan deadline yang gue tentukan.

Dan doa'in juga ya semoga nanti setelah buku gue selesai dan naskah gue udah gue kirim ke penerbit, penerbitnya khilaf sehingga penerbit itu nerbitin buku gue.

Oh iya, untuk saat ini gue juga masih belom nemuin judul yang pas buat buku gue. Huff.

Pelan-pelan tapi pasti. Gue gak mau naskah gue nanti jelek. Jelek dalam arti tanda bacanya berantakan, kata-katanya kurang logis dan banyak bahasa-bahasa artikulasi yang salah. Mungkin kalo naskah gue sepeti itu gue bakal di bakar sama editornya.

****

Kebayang kan sibuknya gue gimana. Mungkin ini awal dari kesuksesan. Mihihi.

Yang harus gue atur sekarang adalah WAKTU. Gimana caranya gue bisa ngatur waktu gue supaya gue gak harus cape' buat beresin kesibukan-kesibukan gue itu.

Support gue ya teman-teman. Thx!

Salam gahoel.

No comments:

Post a Comment