Tuesday 12 November 2013

Macet!



Siapa sih yang suka macet?

Gue yakin gak ada. Sekalipun ada juga paling pasangan kekasih yang pengen lama-lamaan sama pacarnya di mobil, motor atau becaknya.

Mending ya kalo kita kejebak macet trus ada organ tunggal, lumayan, minimal kita bisa nyawer dulu di atas panggung. Tapi yang sering gue alamin malah kejebak macet trus ada semacem parade klakson gitu.

Orang yang kejebak macet dan mencet-mencet klakson ini kayak lagi ikut lomba kenceng-kencengan bunyiin klakson. Yang kadang-kadang bikin kuping coak. Pertanyaannya, emang ngaruh bunyiin klakson pas macet?

Emang dengan lo bunyiin klakson tiba-tiba mobil di depan lo berterbangan dan ngosongin jalanan supaya jalanan lancar, aman dan makmur lagi?!

Gak jarang kadang-kadang ada aja yang berantem gara-gara keganggu sama bunyi klakson yang bikin kuping kita murka.

Pernah, waktu gue lagi mau jalan pulang ke rumah naik motor, gue kejebak macet dan seperti biasanya ada parade klakson. Gue merhatiin muka-muka orang yang sama nasibnya kayak gue. Kasian sekali mereka. Mukanya kayak orang yang lagi dibikin deg-deg-an nunggu siapa juara pertama Indonesian Idol.

Gak lama kemudian, motor di depan gue kayak emosi gitu. Dia mencet klaksonnya dan ngomong dengan nada keras ke mobil yang tepat berada di depannya.

“Woy!! Jalan cepet bego!! Lo bisa jalan gak cepet!! Cepet jalan!!” kira-kira kaya gitu omelan dia.
Pas lagi ngomel gitu, ada bapak-bapak berkumis tipis, mukanya hitam, dan rambutnya gondrong persis kayak gondoruwo baru cukur kumis di pangkas rambut disamping gue ngomelin orang yang barusan marah-marah dengan kalimat, “Cepet-bego-cepet-gak-cepet-jalan!”.

“Eh, sabar bego! Ini lagi macet klakson lo berisik!”

Abis itu, gue gak tau lagi kelanjutannya karna gue langsung nyalip dari kiri. Gue gak mau aja tiba-tiba mereka berantem di deket gue terus pas pengen nonjok malah meleset ke muka gue.

No comments:

Post a Comment