Wednesday 30 October 2013

Posisi Paling Berbahaya



Menurut gue semua orang punya posisi wuenakk tidurnya masing-masing.

Ada yang madep kiri, madep kanan, serong kiri, serong kanan, doggy style, headstand (kepala di bawah, kaki di senderin di dinding), gangnam style, harlem shake, dan-lain-lain deh. Beragam banget.

Ya menurut gue juga, posisi tidur yang enak itu penting. Biar kita bisa cepet tidur dengan pules sampe mules.
Adik laki-laki gue, Vito, punya posisi tidur yang sangat tidak bertanggung jawab. Siapapun yang tidur disamping dia, pasti dalam kurun waktu 2 menit bakal berniat buat ngelempar dia jauh ke pelosok negeri ini. 

Posisi tidurnya gimana? Kaya gini: Vito selalu suka tidur madep kanan dengan kaki yang kadang-kadang menyilang ke kaki gue. Terus dia juga suka membunyikan klakson kereta apinya [baca: ngoroknya] pas tidur. Intinya, orang yang tidur sama dia pasti rasanya pengen cepet-cepet ngebunuh dia.

Dan dia adalah salahsatu orang yang memegang teguh motto: Kuganggu kau, tapi jangan ganggu aku!
Suatu hari saat malam gelap, tiada berbintang, asalkan laguku kan tetap berdendang, halahh salah fokus gue, suatu malam saat gue lagi nulis, gue pernah keganggu banget sama posisi tidurnya dia. Malam itu posisi tidur dia gak beraturan. Sebentar-sebentar madep kiri, sebentar-sebentar madep kanan, dilengkapi dengan menaruh-naruh kakinya ke penjuru kasur. Yang bikin gue mau nendang dia sampe ke dasar laut segitiga bermuda adalah malam itu ngorok dia lebih kenceng dari sebelumnya. Kalo biasanya kaya klakson kereta api, hari itu mungkin 1 level dibawah sangkakala.

Gue sebagai warga Negara Indonesia ngerasa keganggu dong. Malam itu pengen rasanya gue manggil Gegana buat ngambil Vito secara hati-hati dan ngebuang dia ke bantar gebang.

Akhirnya gue sikapi masalah tidur Vito malam itu.

Yang gue lakukan, gue membuat posisi tidur dia telentang dan tadinya sih pengen ganjel idung dia pake analog stick ps, tapi gue urungkan karna gue belom mampu beli stick yang baru. Akhirnya gue pencet-pencet idung dia, lalu dia menggelinjang gitu, ngorok dia lalu berhenti dan posisi tidurnya sekarang jadi ke kiri dan gak menghadap ke gue.

Akhirnya gue selamat dari kutukan ini. Gak lama kemudian, saat gue lagi nyiapin pesta untuk ngerayain hari Vito Gak Ngorok Lagi, ngorok dia samar-samar mulai kedengeran lagi, dan dalam waktu 10 detik ngorok dia makin menjadi-jadi. Gue nyerah berhadapan sama ngorok dia. Dan, posisi tidur dia kembali gak beraturan kaya jalan hidupnya. Dia naruh kakinya di paha gue. Gue benerin kakinya, dia taruh lagi, gue benerin lagi, dia naruh kaki sebelahnya, akhirnya gue diemin aja. Biarkan dia tenang dengan posisi tidurnya.
Gue sendiri mungkin punya posisi tidur paling ideal di keluarga. Posisi tidur gue cukup dengan madep kanan, selesai deh.

Tapi gak jarang posisi tidur yang enak ini bikin sial gue juga.

Kebiasaan gue kalo abis pulang dari sekolah atau PKL kadang-kadang gue langsung terjun ke kasur. Yang niat awalnya mau cuma buat ngilangin keringet, akhirnya malah ketiduran.

Pernah gara-gara posisi tidur gue yang simple ini gue bolos PKL. Padahal gue lagi banyak kerjaan.
Pagi itu gue bangun jam 7. Sedangkan gue masuk kantor jam 8. Karna jarak rumah gue ke kantor gak jauh-jauh amat, gue berniat buat tidur-tiduran doang sampe jam setengah 8. Pas gue pasang posisi….jebrettt! Gue bablas. Waktu gue bangun, gue ngeliat jarum pendek nunjuk angka 12. Madafaka!

Selain kejadian itu sebenernya udah sering banget gue ngalamin kejadian yang serupa. Cuma gara-gara niatnya pengen tidur-tiduran doang, eh malah bablas. Dan menurut gue posisi tidur gue adalah Posisi Paling Berbahaya.

Pesan moral dari postingan ini adalah:
Posisi tidur yang enak gak selalu bikin hidup enak. Maka dari itu, anda pikirin sendiri apa pesan yang bisa di ambil dari postingan ini. Karna saya juga bingung.


No comments:

Post a Comment