Tuesday 1 April 2014

Blogger Blocker!

Hal pertama yang mau gue ucapin adalah, insyallah judul di atas itu bahasa inggrisnya bener. Maksudnya kali ini gue mau ngebahas tentang diri gue yang selalu di males-malesin pas mau ngeblog. Jadi setiap kali gue pengen nulis di blog ada aja yang bikin males. Misalnya kemarin...

Kemarin itu gue semangat banget pengen nulis di blog. Gue udah pemanasan dengan lari dari Depok sampe Uzbekistan, setelah itu push-up sampe 30,5 kali (itu ada komanya karna pas gue pengen yang 31 gue koma beneran) dan gue udah sit-up sebanyakk........3 kali.

Nah, pas gue udah buka blog, abis itu udah sampe di halaman buat entri baru, jeddeerrrrr, tiba-tiba aja kayak ada yang bisikin, "Ghif, nanti aja nulisnya, itu kasur empuk banget buat ditidurin...". Karna iman gue lemah akhirnya gue malah nutup laptop terus tiduran abis itu ketiduran.

Banyak kejadian lain yang selalu ngehalangin gue buat nulis di blog. Nah, dari kejadian-kejadian itu gue sadar gue kena yang namanya blogger blocker (sekali lagi, insyallah istilah ini bener ya). Gak pengen terus-terusan kena penyakit itu, gue akhirnya memutuskan buat semedi di gunung ciseeng kelurahan cibadut kecamatan cibuyut yang suka di uyut-uyut (Lah?).

Selesai semedi akhirnya gue dapet beberapa fakta yang sangat mencengangkan. Ini serius. Kalo lagi baca ini dan ngerasa gak kuat imannya, tolong bacanya jangan di lanjutin. Oke? Siap ya. Berikut ini fakta-fakta yang gue temuin selesai gue semedi:

- Fakta pertama: Gue itu orangnya tidur kalo lagi ngantuk.
- Fakta kedua: Gue itu juga ternyata laper kalo belum makan dan kalo udah makan malah kenyang.
- Fakta ketiga: Gue kalo tidur matanya merem. Serius!
- Fakta keempat: Gue yakin yang lagi baca ini kayaknya agak emosi. Sabar-sabar.

Itu beberapa fakta gak penting penting yang gue dapet. Selain dapet fakta-fakta tersebut, gue juga ternyata dapet beberapa cara buat ngilangin blogger blocker. Daripada emosi, mending kita langsung aja, nih gue beri:

1. Ubah Tampilan Blog

Menurut gue tampilan blog itu kadang bisa jadi pembangkit mood kita buat ngeblog. Misalkan, lo abis obrak-abrik blog lo dan ngubah tampilannya jadi sekece mungkin. Nah, semakin kece penampilan blog kita, semakin sering juga kita buat ngeliatin blog kita, ngurusin, nulis bahkan nyari pacar di blog kita.

Tapi kalo tampilannya bikin boring, kadang ini bisa jadi bikin mood hancur. Karna mungkin beberapa orang mikir, "Ah, blog gue kurang menarik, jadi males buat ngeliat apalagi nulis." Gue dapet kalimat barusan dari temen blogger gue juga. 

Maka dari itu, buat yang ngerasa tampilan blognya kurang kece, cari cara buat bikin blog lo kece dimata lo dan dimata pembaca lo juga.

2. Banyakin Makan

Ini penting! Biasanya perut laper bikin kita jadi males ngapa-ngapain. Termasuk kadang-kadang bisa juga males nyari pacar (gue gak tau apa hubungannya). Kalo udah males ngapa-ngapain boro-boro buat nulis dan ngurusin blog, mungkin berak aja ditahan sampe moodnya dateng.

Nah, mulai sekarang banyak-banyakin makan deh. Kalo perut kenyang biasanya mood itu bisa bertambah sampe 70% (sumpah ini sotoy, tapi gue ngalamin kok). 

3. Sering-Sering Promosiin Blog

Semakin banyak yang baca tulisan di blog lo, gue yakin lo juga jadi semakin rajin buat ngeblog. Karna emang terkadang pembaca kitalah yang jadi pembangkit mood kita buat nulis di blog. Alasannya adalah pasti nanti bakal kefikiran buat gak mau ngecewain orang yang sering baca blog kita.

Caranya gimana biar banyak yang baca? Gampang!

Tentunya dengan cara banyakin promosi. Sekarang media udah banyak banget buat ngepromosiin produk kita, jadi gak usah bingung. Terkadang gue akuin emang kalo promosi di twitter atau di facebook itu udah gak ngaruh. Nah biar ngaruh, lo harus bisa pake cara-cara yang gak biasa.

Misalkan lo ikutin cara SPG yang suka ngejual-jual rokok. Lo ikutin gayanya, lo ikutin cara ngerayu orangnya dan buat cowok jangan ikut gaya berpakaiannya karna bisa menyebabkan seret jodoh dan jadi cucok. Atau bisa juga dengan nempelin brosur di tiang listrik kalau perlu bikin spanduk kayak caleg.

Cara lainnya yang agak nekat lo dateng ke mall, samperin orang yang lagi jalan, cekik dari belakang dan bilang "Nyawa atau buka blog guaa!!", gue yakin dengan lo nekat kayak gitu, dijamin 100%.....................lo di lempar satpam ke Inul Vista.

Intinya lo harus banyakin promosi!

Mungkin 3 hal di atas bisa ngebantu bikin lo ngalahin blogger blocker. Kalo dalam hati nanya, "Kok tipsnya dikit amat cuman tiga?" alasannya karna gue bingung mau nambahin apalagi. Jujur ini sebenernya random banget karna ini gue juga lagi usaha buat ngalahin sifat kampret itu.

Yaudah, gue pamit dulu. Wassalam!

No comments:

Post a Comment