Saturday 12 April 2014

Kita Hanya Perlu Terbiasa



Di depan kamar gua, disitu terletak sebuah freezer besar yang di dalamnya ada bangkai ayam-ayam yang tentunya mempunyai bau busuk super parah. Bangkai ayam itu dipake buat makanan ikan lele. Kebetulan om gua pengusaha lele-lele besar yang pastinya butuh makanan besar juga seperti bangkai ayam-ayam itu. Karna di rumah dia udah gak muat untuk menaruh ayam-ayam busuk ini, jadilah ditaruh di rumah gua.

Setiap kali freezer itu dibuka, udah pasti bau super busuk itu masuk menyeruak ke dalam kamar gua. Kamar gua yang tadinya kayak surga seketika berubah jadi neraka jahanam. Gua gak nyaman.

Tapi apa mau dikata, bau itu biasanya akan hilang dalam waktu 6 jam. Gua gak mungkin gak dikamar dengan waktu selama itu. Gua lama-kelamaan mencoba terbiasa dan mencoba bersahabat dengan bau itu (walaupun gua bener-bener gak mau sahabatan sama bau busuk).

Beberapa bulan berselang, gua semakin terbiasa dengan bau itu. Seakan-akan bau itu kayak angin lewat aja. Gua udah gak kaget dengan keberadaan bau itu di kamar gua. Gua sekarang malah nyaman-nyaman aja tetap berada di kamar yang sama dengan bau yang konsisten banget.

Ini juga tentang gimana kita mencintai sesuatu. Karna gua cinta sama kamar gua sendiri sampai-sampai gua males buat beranjak ke kamar nenek gua, kamar orangtua gua atau mungkin kamar mandi. Kamar gua adalah segalanya.

Seburuk apapun sesuatu yang ada di dalam kamar gua menurut gua semacam sesuatu yang udah biasa aja dimata gua. Gua hanya tinggal berusaha ngeberesin, ngurangin bau itu sedikit demi sedikit sampai gua makin betah berada dikamar gua. Memang awalnya susah diterima, tapi karna udah terbiasa, itu jadi hal yang biasa yang terletak pada sesuatu yang kita cintai.


Kadang saat kita cinta sama sesuatu, gak mungkin juga yang kita cintai itu sepenuhnya sempurna. Tugas kita sebagai manusia…………….kita hanya perlu terbiasa.

No comments:

Post a Comment