Saturday 19 May 2012

Blog = Makanan

Sebenernya sih kalo dijabarin arti blog itu banyak banget. Kalo buat gue, blog itu udah jadi bagian hidup gue. Kalo gak ada blog, kemana lagi gue harus numpahin isi otak gue ini.

Menurut gue si, blog itu kaya makanan. Mirip banget.

Makanan yang enak, adalah makanan yang enak itu makanan yang dibikin sama yang udah jago masak. Kaya chef gitu lah. Gitu juga blog. Blog, kalo dimaininnya sama orang yang bodoh, pasti bakal gak enak isinya.

Kenapa gue bilang gitu?

Lo pikir deh, seorang chef, kalo masak pasti enak. Dia bakal mikir, semakin enak masakannya, semakin banyak juga yang suka sama masakan dia. Kalo blog itu gini. Kalo blog dipegang sama orang yang pinter, pasti isi blognya juga baik-baik dan bermanfaat buat pembacanya. Karna dia mikir, semakin artikelnya berisi, semakin banyak pembaca yang dateng ke blog dia. Kalo blog dipegang sama orang bodoh, isinya gak jauh-jauh dari yang jelek-jelek. Kaya misalnya, video porno dan hal yang jelek lainnya deh.

Blog itu juga kaya masakan. Masakan itu ada komposisinya. Blog juga kaya gitu ada komposisi. Kaya misalkan, jenis fontnya, ukuran-ukurannya, tata letaknya dll deh. Masakan itu bisa enak kalo komposisinya udah bener. Gitu juga sama blog, blog itu juga ada komposisi.

1. Teks gak banyak warna-warni. Apalagi warna terang.
2. Teksnya gak alay. Contoh: N4m@ qMuHh Cp4@hh. Efeknya bakal ngebuat pembaca blog lo pusing.
3. DLL deh. Banyak.

Blog itu kaya masakan. Masakan itu pake yang namanya garnish. Garnish ini buat memperindah makanan biar bisa nambah selera makan. Gitu juga blog. Kalo makanan garnishnya sayur atau buah-buahan, kalo blog itu kaya Gadget, widget dll. Efeknya pengunjung blog lo betah kalo lagi ngunjungin blog lo.

Lo tau nasi goreng?

Makanan ini makanan kesukaan beribu umat di dunia. Gak cuma dari Indonesia, Obama juga suka. Tapi kalo nasi goreng gak ada pelengkapnya, orang bakalan bosen. Makanya ada nasi goreng ayam, pete, ati dll.

Sama lagi kaya blog. Blog lo, kalo templatenya itu-itu aja, isinya ngebahas tentang itu-itu aja. Pembaca blog lo juga lama-lama bosen. Ada kalanya lo ganti tampilan blog lo biar lebih menarik lagi.

Tapi ada satu perbedaan yang terletak antara Blog sama Makanan.

Apa itu?


Makanan bisa dimakan, blog kaga bisa dimakan. Jangan sekali-sekali makan blog lo.


Saran dari gue:
Buat blog lo semenarik mungkin biar pembaca lo tetep seneng dateng ke blog lo.

Blog Quote: "Blog gak diliat dari tampilannya aja, tapi dari isinya juga"

No comments:

Post a Comment