Wednesday 23 May 2012

Your Life, Your Happiness

Tadi temen gue curhat gitu, katanya gini...

"Ghif, gue belum di izinin pacaran sama orang tua gue...."

Ini serius ya. Gue tadi ngasih sedikit solusi ke dia. Solusinya berbentuk analogi gitu. Gue bilang ke dia gini.
Coba deh lu pikir ya. Seorang di bawah umur bawa mobil, dia belum punya SIM. Satu waktu dia ditilang sama polisi. Polisi itu minta SIMnya, sedangkan si orang itu belum punya SIM. Ujungnya lu kena denda dan lain-lain deh.

Sama halnya kaya pacaran. Lo belum dapet izin pacaran dari orang tua lo. Tapi karna emang lo suka banget sama dia, lo cinta banget, akhirnya backstreet (Tulisannya betul gak?). Satu waktu lo ketauan pacaran, akhirnya lo disuruh putus sama pacar lo. Kalo orang tua lo baik cuma di gituin doang. Kalo sangar, jadi tempe lo.

Mending pacaran kalo udah dapet izin aja lah. Kan gak enak juga. Gak bakal tenang.

Jujur nih ya, ini menurut gue lho. Gue single, tapi gue bahagia tuh. Gue coba ngebandingin hidup gue sama orang yang pacaran.

Gue: Bebas, gak ada yang ngatur-ngatur, gak di POSESIFIN, tenang.

Orang yang pacaran: Jadian -> 1 minggu seneng -> satu bulan update di Twitter "Kamu gak pernah bisa ngerti aku!!". -> Galau terus -> Bershower -> Stress -> Putus -> Galau lagi... gitu-gitu aja ampe kiamat.

Gue pernah bilang ke temen cowo gue gini...

"Yahh, ngapain sih lo pacaran. Gak bebas lo. Hahaha."
(Ya, rata-rata jomblo single ngomongnya begini.)

Dia bilang...

"Yahh, itu sih elo aja bro! Hahaha."

Disini gue sadar. Hidup setiap orang itu beda-beda. Gue pikir, ini hidup gue, ini kebahagiaan gue.

Ohh iya, tiba-tiba gue juga keinget sama curhatan temen gue. Dia bilang gini...

"Gue benci sama aturan-aturan orang tua gue...."

Itu ringkasnya aja.

Dari sini gue dapet pelajaran. Ini yang gue pelajarin dari kasus sahabat gue ini...

Setiap orang tua punya cara tersendiri buat ngedidik anak-anaknya. Kalo orang tua gue ngedidik gue dengan cara... ngebatesin temen main gue. Gue juga di batasin kalo pergi. Awalnya gue juga gak suka tuh di gituin. Tapi dari situ gue mikir...

"Ohh. Ini ya cara mamah sama papah ngedidik gue."

Ini artinya mereka masih sayang sama gue. Kalo mereka udah gak sayang, mungkin mereka udah nyuekin gue. Ngebiarin gue mau kemana aja.

Yang perlu lo tau. Gak semua orang bisa dapet orang tua kaya gitu. Lo harusnya bersyukur, masih ada yang merhatiin lo, masih ada yang sayang sama lo. Kalo pun mereka sering marah sama lo, artinya itu juga sayang sama lo. Bukan karna orang tua lo benci sama lo. Itu cara mereka.

Balik lagi ke kalimat gue yang tadi, cara orangtua ngedidik anaknya itu beda-beda.

Jadi, nikmatin hidup lo yang sekarang. Jangan di bawa beban mulu. Ujung-ujungnya lo bisa stres. Enjoy your life.

Makanya, jangan pernah benci sama aturan-aturan orang tua lo. Itu semua mereka lakuin karna mereka sayang sama lo. Sayangin orang tua lo. Jangan buat mereka kecewa. Selalu kasih yang terbaik buat orang tua lo.

Kalo lo udah bisa lakuin itu semua. Maka, lo bisa ngerasain bahagianya hidup lo. Because, your life is your happiness.

No comments:

Post a Comment