Wednesday 23 May 2012

Yang Akan Terjadi Kalo Lo Ngerokok

Rokok, rokok, rokok. Gue kadang bertanya-tanya sama diri gue sendiri....

Apa sih enaknya ngerokok?
Apa sih yang lo dapet dari rokok?


Gue gak pernah ngerti sama orang-orang yang ngerokok. Kenapa sih mereka gak pernah sadar kalo ngerokok itu cuma bakal ngabisin uang, bisa bikin mati mereka yang ngerokok. 



Gue kadang suka kasian sama orang yang ngerokok. Terutama orang yang gak mampu. Mereka beli nasi aja udah susah kenapa harus tetep ngerokok???


Kalo gue lagi pergi gitu, kadang gue liat pengemis yang ngerokok. Itu kan sama aja ngerugiin mereka banget. Mereka, nyari 500 rupiah aja udah susah. Rokok itu rata-rata per-batang 1000 rupiah. Giliran mereka dapet, kenapa beli rokok.


APA LO KENYANG NGISEPIN ASEP?????

Aduh. Gak tau deh gue. Gue liat udah banyak cara pemerintah ngatasin orang-orang yang ngerokok. Sampe-sampe ada yang ngeharamin ngerokok. 

Pertama kali gue denger ada yang ngeharamin ngerokok. Gue seneng banget. Gue pikir, jumlah perokok bakal mengurang. Tapi malah sebaliknya. 

Yaudahlah, itu urusan mereka. Sekarang urusannya kenapa gue jadi marah-marah!!!

Gue mau share nih, dampak yang terjadi kalo lo ngerokok.

Chekiddoottt!!

1. Miskin

Ya, ini pertama. Kalo orang yang mampu ngerokok, gue pikir sih no problemo deh. Tapi kalo udah susah, ngerokok pula. Makin susah. Gue tuh maunya mereka orang yang susah cari uang buat menghidupi keluarganya. Bukan malah buat beli rokok.

2. Kematian

Ya, you know lah. Ini udah sering banget di bahas dimana-mana. Gue juga gak ngerti kenapa mereka yang ngerokok gak sadar-sadar. Kalo udah ko'it baru deh nyaho. (Agak frontal ya, tapi ini isi hati gue).

3. Kehilangan Orang Yang Di Sayang

Misalkan lo ngerokok di rumah lo. Di rumah lo ada 4 orang penghuni. Kalo lo ceroboh, salah-salah bara api dari rokok itu bisa jatoh ke kasur, kain dll. Kalo lo gak sadar, ujung-ujungnya kebakaran. Gue jadi percaya sama kalimat ini...

"Sesuatu yang kecil, bisa menjadi masalah besar."

Gue pernah denger kalimat itu di salah satu iklan. Gue lupa iklan apa.

Itu aja deh yang mau gue share. Gue berharap, orang-orang yang ngerokok bisa sadar. Udah itu aja. 

KALO GUE JADI PRESIDEN NANTI.
GUE BAKAL BIKIN GERAKAN ANTI PEROKOK!!!

No comments:

Post a Comment