Saturday 2 June 2012

Lulus!!! Lulus!!! Lulus!!!

Jenggotnya alay.
Dari kemaren gue banyak banget beban. Salah satunya nunggu hasil kelulusan ini. Gue jadi gak nafsu makan, gak nafsu buat posting yang seru-seru di blog, gak nafsu berak juga. Pokoknya gak nafsu ngapa-ngapain deh.

Kemaren malem gue juga susah tidur. Tiap kali gue mikirin nasib gue tanggal 2 Juni nanti gue deg-degan terus. Gue udah mikir gini, 'Gimana kalo gue gak lulus nanti? Apa yang harus gue lakuin?' Sampe gue curhat sama salah satu temen, Revita.

Gue: Rev, gimana ya kalo besok gue gak lulus?
Revita: Hahaha. Sama ghif, gak bisa tidur nih gua pasti.
Gue: Gue janji sama diri gue sendiri. Kalo besok gue gak lulus, gue bakal keluar dari rumah dan mulai hidup di jalan.

Abis itu dia gak bales lagi. Gue juga abis itu tidur.

Tepat jam 7 pagi gue bangun. Gak kaya biasanya bangun-bangun gue langsung deg-degan karna mikirin soal hasil kelulusan. Gue udah mikir hari ini hari hidup dan mati gue. Gak terasa waktu berjalan cepat, sampe akhirnya jam 08:55 hape gue bunyi. Ternyata ada sms, pas gue liat nama pengirimnya: Revita. Gue buka smsnya dan isinya begini:

"Alhamdulillah 94 lulus semua. Buat kedepan, semoga kita menjadi lebih baik ya all. Inget, jangan pada lupain gua ya. wehehehe. Biar kalau reunian gampang......"  

Pertama kali gue baca sms ini gue masih belom percaya kalo gue lulus. Dalem otak gue cuma kefikiran..
"Ahhh masa sih gue lulus??"
"Serius nih?"
"Utang gue tinggal brapa yak"

Gak lama kemudian ada sms masuk lagi. Sms itu dari Rayhan. Isinya begini:

"Liat tuh di Faty Four, pak Deny ngasih tau pengumuman kelulusan. Buruan, masih anget tuh.."  

Gue keluar kamar dan jalan ke komputer. Gue nyalain komputer. Waktu semua proses dah selesai, gue langsung buka Facebook gue dan liat dinding Faty Four. Ternyata ada tulisan kaya gini:


Gue langsung ngasih tau kabar ini ke Bokap sama Nyokap. Yang mereka bilang cuma satu setelah gue kasih tau kabar ini: "Alhamdulillah."

Gak cukup sampe situ gue juga penasaran sama Nem gue. Kata guru kemarin di acara perpisahan kalo mau liat Nem bisa kunjungin website ini -> www.simdik.info. Gue langsung search tapi lama banget loadingnya. Gak lama kemudianyang muncul di layar malah error.

Gue kabarin semua temen gue di Twitter. Kalo yang bisa buka web itu tolong liatin nem gue. Akhirnya salah satu temen mention. Gue cuma disuruh ngasih nomer ujian gue sama tanggal lahir gue. Gue tunggu balesan dari dia sampe akhirnya dia mention ke gue. Dia malah ngasih link gambar gitu. Pas gue buka kaya gini:


Ohh yes oh no. Nilai Matematik gue naik drastis. Sebenernya sih ini hasil dari perjuangan belajar matematika dari pagi sampe malem. Ngehafalin rumus-rumus penting dan ini kadonya. Tapi gue agak kecewa sampe nilai bahasa Inggris gue. Kenapa bisa turun gitu. Mungkin waktu itu gue agak nyepelein pelajaran ini karna gue udah lumayan bisa bahasa Inggris.

Gimanapun hasilnya ini yang udah di kasih Allah ke gue. Yang harus gue lakuin setelah gue tau ini semua cuma satu: bersyukur.

Emm jadi saran buat lo. Syukurin apa yang udah lo dapet dari hasil perjuangan lo. Jangan suka ngeluh. Itu yang Allah kasih, jadi gimana pun caranya lo harus bersyukur sama Allah.

Yaudah deh, gue cuma mau pamer itu aja. Besok udah mulai nge-post yang asik-asik lagi. Okehhh.

No comments:

Post a Comment