Friday 24 August 2012

Buku Gue Yang Tak Kunjung Selesai

Tiap malem gue mimpi buku gue bisa nongkrong di toko-toko buku, dan bisa jadi best seller. Ohh, kapan itu bisa terjadi.

Ternyata membuat tulisan yang bisa bikin orang ketawa itu susah. Waktu gue baca buku-buku Raditya Dika, gue pikir membuat tulisan komedi itu gampang. Segampang membalikan telapak tangan. Tapi, waktu gue coba, it's very hard to me. Membuat tulisan komedi itu kaya membalikan telapak tangan, tapi telapak tangan macan.

Tiap hari gue berusaha buat nyelesein naskah gue, dan segera gue kirimin ke penerbit. Tapi itu butuh proses yang sangat lama. Gue harus bisa bikin tulisan gue gak ngebosenin, lucu (banget), dan ada pesan moralnya. Jadi orang gak cuma ketawa doang waktu baca buku gue, melainkan juga bisa dapet pelajaran. Masalahnya adalah gue gak bisa, atau belum bisa lebih tepatnya. Kadang gue jadi males sendiri, rasa-rasa pesimis yang sering dateng seakan menyuruh gue buat nyerah.

Tapi tekad yang kuat, ngalahin semua rasa itu. Gue selalu terdorong buat terus dan terus berusaha biar novel gue jadi. Ghifar Clalu Cemungudhh.

Wait my book....

No comments:

Post a Comment