Saturday 11 August 2012

Postingan Lagi Bener

Tadi sore gue nonton acara Young On Top. Pas banget, bintang tamunya penulis favorit gue, @Radityadika. Waktu gue nonton tadi gue ngutip-ngutip dikit kalimat bermanfaat yang bisa jadi pelajaran buat gue.

"Waktu gue nonton lupus, gue garis bawahi kalimat yang bisa bikin gue ketawa pake pulpen merah."

Kalo gak salah itu kalimat yang gue ringkas dari percakapan di acara Young On Top tadi sore.


Buat penulis komedi kaya gue, kalimat itu jadi bahan banget buat belajar. Gue dapet satu tips! Lain kali yang harus gue lakuin pas baca buku komedi adalah ngegaris bawahin kalimat yang negbuat gue bisa ketawa dan mikir, "Kenapa gue bisa ketawa ya pas baca kalimat ini?"

Gue juga sekarang lagi sibuk-sibuknya nyari-nyari bahan buat belajar komedi. Gue lagi suka browsing teori komedi abis itu gue print dan gue pelajarin di rumah. Ternyata membuat komedi itu gak sesimpel kaya yang gue pikir. Menurut gue komedi itu kaya membalikan telapak tangan, tapi tangan macan. Susah. Kita harus mikir, mikir dan mikir gimana caranya biar kalimat yang gue buat bisa ngebuat pembaca gue ketawa sampe guling-gulingan.

"Mimpi itu gratis. Jadi kalo lo punya mimpi itu jangan tanggung-tanggung." - JFlow

Kalimat yang di lontarkan JFlow, si penyanyi rep ini, berhasil ngebuat gue terinspirasi. Gue harus punya banyak mimpi dan berusaha terus menerus supaya mimpi itu bisa jadi kenyataan. Kalo bahasa kerennya Dreams come true.


Jadi, kalo kalian punya mimpi, kalian kejar terus mimpi kalian. Tapi jangan keasikan mimpi aja, usaha buat ngewujudin mimpi lo jadi nyata.

No comments:

Post a Comment