Wednesday 30 October 2013

Blog Community!!

Eaaakkk! 1 kali dayung 2, 3 pulau terlampaui!

Diatas adalah sebuah kata mutiara yang gue fikir gak bakal nyambung sama isi postingan ini.

Setelah bertahun-tahun gue ngeblog dan jadi blogger kesepian karna gak punya komunitas blogger, akhirnya gue sekarang punya komunitas.

Menurut gue komunitas itu penting. Karna di komunitas kita bisa dapet banyak temen, banyak ilmu dan banyak pacar. Namanya juga usaha.

Maka dari itu, ditengah ke boringan, gue tadi blogwalking gitu. Gak jelas arahnya kemana. Tapi alhamdulillah gak nyasar ke blog yang mempunyai konten JOROK. Seperti yang di dalamnya ada bocah gundul lagi ngubek-ngubek tai atau orang lagi minum air comberan.

Pas lagi jalan-jalan gitu gue di pertemukan sama sebuah blog yang terkesan simple tapi good looking. Pas gue scroll ke bawah, gue liat di kanan ada salahsatu gadget berjudul Part Of yang dibawahnya ada  2 logo komunitas blogger gitu. Nama komunitasnya Kancut Keblenger dan Jamban Blogger.

Yang ada dipikiran gue saat itu, "Wah enak juga kayanya kalo gabung di komunitas gini." Akhirnya gue cari-cari info buat  join ke 2 komunitas tersebut. Setelah ngubek-ngubek info akhirnya dapet juga.

Gak pake lama, akhirnya gue daftar buat jadi anggota. Dan hari ini blog gue resmi masuk komunitas. Ganteng.

Gue gabung sama komunitas Kancut Keblenger.

                           

Ya, bisa diliat dari gambarnya, kalo Kancut Keblenger itu Komunitas Blogger Kreatif Indonesia. Bukan komunitas penjual kancut yang bikin orang keblenger.

Gue tau komunitas ini udah lama dan rasa pengen gabungnya pun juga udah lama. Tapi karna bingung cara buat gabungnya, jadi baru sekarang deh gue gabung di komunitas ini. Hasil dari nyari-nyari info tadi.

Kancut Keblenger ini bukan komunitas kecil! Kenapa? Karna komunitas ini udah banyak menang lomba-lomba blog, dan juga beberapa membernya ada yang udah sukses jadi penulis, salahsatunya Alit Susanto.

Lihat! Betapa unyunya dia!
Anak muda sekarang mungkin banyak yang kenal sama dia, karna bukunya yang berjudul Shitlicious dan Skripshit berhasil ngebuat anak-anak muda Indonesia ketawa, sedih dan gila.

Kembali ke Kancut Keblenger.

Gue kira, jarang lho ada cewek fanatik sama blog. Tapi setelah gue tau kalo founder komunitas ini cewek. Gue kaget. Gue jantungan. Gue koma seminggu. Namanya Irvina Lioni. Gue sih jujur, kagum sama dia udah bisa nyediain suatu wadah buat blogger Indonesia.

Intinya, gue seneng udah gabung di komunitas Kancut Keblenger. Dan ini ID Card gue sebagai anggota Kancut Keblenger:

Gue jadi terinspirasi bikin kancut-kancut gue di rumah jadi kaya gini.

Karna emang gue orangnya sangat suka berak lewat jendela bertemen sama siapa aja, gue memperluas hubungan gue sama temen-temen blogger dengan join juga di salahsatu komunitas yang namanya agak gimana gitu: Jamban Blogger.


Sama kaya Kancut Keblenger, komunitas Jamban Blogger juga merupakan Forum Blogger Indonesia. Di Jamban Blogger kita bisa posting segala macem. Mulai dari tips ngeblog, curhat, kopdar dan lain-lain deh. Intinya di komunitas ini recommended banget buat lo yang suka ngeblog juga.

Jadi buat lo yang belom join ke dalam komunitas blogger, ayo buruan join. Karna dengan join ke komunitas lo bakal dapet banyak temen blogger, banyak ilmu, dan banyak pacar (tetep).

Dan seperti yang lo liat, sekarang gadget blog gue nambah satu. Judulnya "Part Of", biar afdol dan orang-orang tau kalo blog gue udah jadi bagian dari komunitas Kancut Keblenger dan Jamban Blogger.


Akhir kata, dari kedua komunitas tersebut, gue jadi punya rencana masa depan. Gue akan bikin komunitas blogger, yang gue kasih nama "Tokai Beleber". Pasti gue yakin.....dikit yang mau gabung. Dan bener kan kata mutiara di atas gak nyambung sedikitpun sama postingan ini. Yaudah lah. Anggap aja tulisan itu tak ada (kalo gue nyuruh nganggep tulisan itu gak ada, kenapa kagak gue apus aja sekalian ya?).

No comments:

Post a Comment