Monday 28 October 2013

Selamat Hari Sumpah Pemuda!!!!

Kemaren hari Blogger Nasional, sekarang hari Sumpah Pemuda. Kalo gitu…




Gue yakin abis, kalo pemuda-pemudi Indonesia ditanya, “Apa itu Sumpah Pemuda?” mayoritas pasti gak ngerti. Kenapa gue bisa tau? Karna gue salahsatunya.

Buat yang gak tau, gue share dikit beberapa hal yang gue paham tetang Sumpah Pemuda. 

Sumpah Pemuda itu semacam bukti kalo Indonesia itu dilahirkan. Yang tepatnya pada 28 Oktober 1928. Dimana saat itu gue belum lahir. Karna gue lahir tahun 1997. Jauh banget kan?  Emang. Dan gue sadar tulisan ini mulai ngawur.

Nah, proses lahirnya ini pastinya udah ngelewatin perjuangan yang panjang banget. Dimana saat itu Indonesia ditindas habis-habisan sama kolonialis. 

Setiap manusia, pasti punya tingkat kesabarannya masing-masing. Gak pengen ditindas terus, pemuda Indonesia ini bertekad buat memperjuangkan harkat dan martabat bangsa Indonesia. Akhirnya setelah para pemuda berjuang dan berkorban mati-matian untuk bangsa Indonesia, berhasilah Indonesia mencapai kemerdekaannya 17 tahun  kemudian yang tepatnya 17 Agustus 1945.

Keren kan? Memang!

Semakin berjalannya waktu, masalah di Indonesia juga bakal berbeda. Dulu mungkin memang pemuda Indonesia megang senjata, karna mereka bosan ditindas terus sama kolonialis dan nyoba buat ngusir para kolonialis. Dan harus pake cara kaya gitu! Gak mungkin kan cara ngusirnya dengan dateng ke pemimpin kolonial terus minta damai dengan ngebeliin es Cappucino Cincau atau bikini es teh manis. Yang ada malah makin ditindas.

Nah kalo sekarang, masalah di Indonesia itu bukan kaya gitu lagi. Udah beda eranya. Sekarang itu masalah di kalangan pemuda yang harus dimusnahkan seperti tawuran pelajar, video porno versi pelajar, dan lain-lain.
Gue selalu yakin, gak ada kata TERLAMBAT  kok buat berubah. 

Sekarang itu masa-nya kita “perang” pake prestasi. Sekarang itu saatnya kita buat ngeluarin kreatifitas, bukannya ngeluarin rokok atau senjata tajam! Kalo dipikir juga, ngapain amat sih ngelakuin kegiatan yang bakal bikin rugi diri sendiri? Seperti tawuran, sex bebas dan konsumsi narkoba. Daripada bikin rugi diri sendiri, mending memperkaya diri sendiri. Tunjukin kalo lo bisa!

Anyway, pasti lo pernah denger kan ikrar Sumpah Pemuda? Dan rata-rata kalian semua gak hafal kan? Hahahahaha. Sama gue juga gak hafal. Nah, maka dari itu di postingan ini gue juga bikin semacam komik yang isinya ikrar Sumpah Pemuda. 

Kok lo bikinnya kaya komik Ghif?

Iseng aja sih.

Tapi sejujurnya, gue bikin dalam bentuk komik biar setidaknya gampang diinget. Apalagi anak-anak yang suka nonton sinetron Tukang Bubur Naik Roller Coaster. Yang biasanya sampe hafal sama dialognya. Yaudin, nih gue beri...

Itu tulisan di atas bacaanya GBlog Comic ya bukan Goblog Comic. Gblog Comic tuh maksudnya Ghifar Blog Comic, sengaja gue singkat biar keliatan keren aja, yang pada kenyataannya gak keren-keren amat.

Yapp, itu yang bisa gue share di postingan gue kali ini. Sebagai salahsatu pemuda Indonesia, gue punya banyak harapan buat temen-temen pemuda Indonesia di luar sana. 

Gue pengen kita bisa bersaing di kancah dunia. Kita bikin sesuatu yang bisa bikin nama Indonesia dikenal bukan sebagai Negara yang  mempunyai kasus kriminal yang dilakukan pemuda dan pemudinya tapi dikenal sebagai Negara yang mempunyai inovasi yang diciptakan sama pemuda dan pemudinya! 

Sekali lagi, selamat hari Sumpah Pemuda!!!

No comments:

Post a Comment