Sunday 27 October 2013

Selamat Hari Blogger Nasional!!!!



Selamat hari Blogger nasional!!!

Jujur, gue baru tau kalo ternyata ada ya hari Blogger Nasional. Ini karna gue yang kekurangan asupan informasi alias kudet atau emang udah ada dari dulu?

Gue sebagai blogger yang jarang posting sudah lama berkutat dalam dunia  per-blog-an Indonesia sangat bangga karna adanya peringatan hari Blogger ini. Artinya blogger benar-benar di akui keberadaannya di masyarakat (entah kenapa malah kayak nyamain blogger sama makhluk halus).

Karna hari ini juga, akhirnya gue disadarkan kembali kalo ternyata gue punya blog. Soalnya pas gue liat, gue terakhir nge-post udah lama banget. Dasar blogger murtad!

Ini hari special banget buat para blogger, mungkin diluar sana lagi ada yang ngadain ngumpul bareng bakar-bakar ikan atau cacing tanah dan sharing-sharing bareng komunitas blogger untuk merayakan hari ini. Tapi kalo gue sih santai aja.Gue gak kemana-mana. Karna gue, gak masuk komunitas blogger. Kasian sekali gue.
Maka dari itu gue merayakan hari ini dengan cerita awal mula gue main blog. Mau tau? Mau tau? Wane piro?!


                                       


Mari kita mulai. 

Pertama kali gue main blog itu tahun 2011. Di tahun itu blog gue masih sangat lusuh. Belum di make up kayak sekarang. Alasan gue bikin blog saat itu, dan mungkin sama seperti beberapa blogger yang lain, karna gue suka cerita. Dan gue orangnya itu pengen di dengar. Dari pada gue cerita sendiri kaya orang bego, gue buatlah blog ini. Walaupun saat pertama kali bikin blog gue udah yakin orang yang buka blog gue, pasti dalam hitungan 3 detik dia langsung keluar dari blog gue.Tapi seenggaknya gue nulis cerita di dunia yang emang orang-orang boleh baca cerita-cerita gue kapan aja di blog ini.

Sejujurnya ini adalah blog yang paling tua yang gue punya. Blog gue ini punya 3 adik. Dan ketiga adik dari blog gue ini udah gue buang. Aku pria kejam!!

Berarti aslinya lo punya 4 blog dong?

Yepp! Betul sekali! Anda dapat piring cantik!

Gue punya 4 blog. Blog ini adalah blog pertama yang gue buat dari blogger.com dan blog ini adalah blog yang paling banyak postingannya. Dan blog kedua gue waktu itu gue buat karna gue kurang puas sama tampilan blog pertama gue (blog ini). Akhirnya gue buatlah blog kedua gue di wordpress.com. Alhasil, gue kurang puas juga karna tampilannya susah di otak-atik. Lalu gue buat blog keempat gue yang gue buat di blogger.com lagi. Gue buat blog keempat ini karna gue lupa sama identitas blog pertama gue. Dan blog keempat ini Cuma bertahan beberapa bulan abis itu gue tinggalin.

Akhirnya setelah itu gue vakum jadi blogger. Setelah beberapa bulan gak ngeblog gue ngerasain masa-masa dimana gue kangen sama zona gue bercerita. Singkat cerita, akhirnya gue pengen bikin blog lagi. Waktu gue lagi pengen register ke blogger, entah ada mukjizat dari mana gue inget identitas blog pertama gue. Karna memang email dan password blog pertama gue ini paling simple dan gampang diinget. Gue coba log in dan ternyata masih bias dibuka. Pas gue udah masuk ke blog pertama gue, gue mendapati blog gue ini banyak sarang laba-laba dan widget-widget yang ditutupin kain putih. Setelah gue rapihin, gue sadar akan satuhal, tempat yang nyaman bakal membuat orang yang berada disitu nyaman juga dan betah untuk berlama-lama di tempat tersebut.

Gue langsung googling buat nyari, “Gimana cara modifikasi blog?” biar orang yang nyasar atau ngeliat blog gue gak keluar dari blog gue dalam waktu 3 detik.

Setelah belajar banyak trik dan tips untuk modifikasi blog, akhirnya blog gue udah lumayan ganteng kayak pemiliknya. Keyakinan gue semakin naik, bahwa orang yang nanti masuk ke blog gue bakal bertahan di blog gue selama….12 detik, lalu keluar. Seenggaknya lebih lama.

Ternyata bener aja, blog gue semakin berkembang. Udah banyak temen-temen yang entah dari mana asalnya baca blog gue dan comment  di postingan gue. Gue terharu. Gak mau berhenti sampe situ gue mulai melakukan promosi blog gue di tahun 2012. Gue share link blog gue ke berbagai tempat dan media.

Contohnya, ke twitter, facebook, sms temen-temen, mention artis dan sampe nyopot iklan Sedot WC Anti Bau dan masang selembaran link blog gue. Keren kan. Tapi itu yang iklan sedot WC boongan kok. Hehe.
Sampai sekarang gue masih bertahan sama blog ini. Mungkin gue bukan blogger yang bisa ngasih hadiah-hadiah gratisan atau informasi-informasiseru, tapi seenggaknya gue selalu berusaha menulis cerita di blog gue dengan gaya komedi biar setiap orang yang masuk ke blog gue bisa ketawa dan lupa sama masalah mereka. Aih seedaapph!

Itu sih cerita ringkasnya aja. Mudah-mudahan cerita barusan nyambung.

Gue juga punya alesan kenapa gue udah lama gak update blog, salahsatunya karna gue sibuk sama aktifitas gue yang memaksa gue buat focus dulu kesitu. Gak kaya dulu waktu gue belum banyak aktifitas. Dulu gue masih bias merenung dulu di jamban sambil mikirin ide-ide baru buat postingan di blog. Tapi gue bakal tetep setia sama blog ini. Amin.

Backsound: Aku hanyaaaa ingin setiaaaa… (Armada – Ku Ingin Setia)

Layaknya suatu perayaan, pasti ada harapan. Dan gue punya harapan buat blogger di  Indonesia.
Gue berharap semoga postingan kalian makin menghibur, informatif, dan seru. Juga makin bisa berkreasi dengan tampilan blog kalian. Biar pengunjung betah lama-lama di blog kalian.

“Buatlah blog yang nyaman, biar pengunjung nyaman!” – Ghifari

Anggap aja itu quotes bagus.

Sekian dulu deh postingan gue. Semoga yang lagi baca ini, gak bosen ya buat mampir ke blog gue buat sekedar baca atau ngopi-ngopi sambil minum teh (lah gimana ini?!). Babayy!!

No comments:

Post a Comment